logo blog

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat jahe Untuk Kesehatan

Manfaat menakjubkan dari Jahe Untuk Kesehatan.
Jahe atau Zingiber officinale Latin adalah salah satu tanaman akar yang populer untuk digunakan sebagai rempah-rempah dan sebagai obat. Rimpang berbentuk jari pada buku-buku jari menggembung tengah. Rasa pedas jahe yang dominan disebabkan oleh senyawa yang disebut keton zingeron.



Manfaat jahe dapat digunakan untuk digunakan sebagai penghangat tubuh. Selain itu, cuaca dingin atau hujan terus menerus. Sangat cocok untuk mengambil jahe sehingga tubuh menjadi lebih hangat. Jahe juga sering dibuat sebagai minuman yang dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh. Berikut adalah manfaat dari jahe.
Manfaat jahe bagi kesehatan
  1. Manfaat bagi Peredaran darah. Manfaat pertama dari jahe adalah sirkulasi darah. Jahe terkandung dalam jahe bersifat antikoagulan yang mencegah pembekuan darah. Dengan mencegah penyumbatan pembuluh darah merupakan penyebab utama stroke dan serangan jantung.
  2. Mengobati Bengkak. Ekstrak jahe berguna bagi mereka yang sering mengalami perut kembung dan nyeri. Jahe dapat digunakan untuk mengobati masalah pencernaan dan iritasi usus.
  3. Mengobatii Migren. Dalam sebuah studi menunjukkan jahe dapat menghentikan kelenjar prostat, yang merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Dengan demikian, jahe dapat mengurangi migrain atau sakit kepala.
  4. Mengobati Demam dan Batuk. Gingerol pada jahe dijelaskan sebelumnya dapat membantu sirkulasi darah, konten gingerol juga dapat digunakan untuk mengurangi demam dan batuk. Mengkonsumsi jahe berarti menekan timbulnya efek samping seperti yang terkandung dalam isi obat kimia.
Selain manfaat dari jahe tersebut juga masih banyak manfaat-manfaat yang lain misal sebagai racikan penyedap rasa bagi ibu-ibu rumah tangga.

Share This Article:

YOUR COMMENTS
Copyright © 2016. Benefits of Ginger - All Rights Reserved